Disil's stuff

Update 10 - lanjut migrasi ke Bear

Setelah sebelumnya sempat ditakdirkan menjadi blog cadangan, kini aku akan mereverse keputusan tersebut.

Why? Karena ternyata terbukti bahwa di Bear aku bisa lebih produktif menulis artikel. Kapan & dimana saja aku bisa bikin pos + formattingnya, baik itu menggunakan editor Bear, Markor, ataupun Stackedit.

Meanwhile di WordPress aku stuck dengan editor Gutenberg yang beratnya naudzubillah especially di hp. Ngetik satu kalimat panjang, baru muncul di layar 30 detik kemudian. Ga bisa sat set naro ide.

Bearblog yang semakin populer juga menjadi semakin bagus. Sekarang ada dokumentasi khusus untuk Bear, termasuk cara migrasi dari hosting lain (which tells you to manually input all post from your previous blog, but still, it's there so it is a good addition)

Kompatibilitas dengan perangkat user juga komponen yang perlu diperhatikan. Dalam penelitian singkat yang aku lakukan, blog aku di Bear bisa dibuka tanpa perlu koneksi SSL (mode http biasa). A great news for those who still use IE5 in Windows XP :v

Yang paling time-consuming dari mindah blog adalah re-upload gambar yang sebelumnya free dihostingin sama Wordpress, sekarang mesti upload ulang ke situs lain. Kalau aku pribadi pakenya Lensdump. Pernah nyoba Imgur tapi kayak sosmed gitu UInya jadi ga suka.

#info